5 Tempat Yang Konon Katanya Paling Angker Di Jawa Barat Yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

0
86

5 Tempat Paling Angker Di Jawa Barat Bikin Bulu Kuduk Merinding

Hidup di Indonesia, tak akan bisa lepas dari hal-hal berbau mistis. Selain terkenal dengan keindahannya, banyak tempat di Indonesia yang memiliki aura angker. Salah satu daerah yang begitu kental dengan hal angker ialah Jawa Barat. Di daerah ini banyak sekali cerita-cerita mengenai tempat-tempat yang keramat/angker. Namun sekarang, masyarakat justru tidak terlalu memikirkan keangkeran itu. Mereka bahkan sering mengunjungi tempat yang dianggap angket itu untuk urusan misalnya, penelitian, atau hanya ingin tau saja.

Akan tetapi yang namanya tempat angker, tetap saja angker. Banyak orang yang mengalami hal mistis langsung di tempat-tempat angker di daerah Jawa Barat ini. Informasi ini diharapkan bisa menambah wawasan anda, apalagi untuk anda yang tinggal di sekitar lokasi.

Inilah Tempat-Tempat Angker Di Jawa Barat

Tanjakan Pengantin di Garut

tanjakan pengantin garut

Berbagai kejadian mistis pernah terjadi di tempat ini. Tanjakan Penganten berada di Jalan Raya Pakenjeng-Pamulihan, Kampung Cisandaan, Desa Halimun, Kecamatan Pamulihan, Garut. Menurut warga, penamaan Tanjakan Penganten bermula ketika ada korban kecelakaan yang merupakan seorang penganten. Kejadian tragis itu menimbulkan mitos bahwa pasangan pengantin harus turun terlebih dahulu dari kendaraan, kemudian melewati Tanjakan Penganten dengan berjalan kaki. Terlepas dari hal-hal mistis itu, lokasi tanjakan yang curam kemudian terdapat jurang yang berada di sisi kiri jalan membuat tempat ini berbahaya.

2. Gunung Salak

gunung salak

Gunung Salak menjadi salah satu gunung favorit para pendaki. Pemandangan indah menjadi salah satu daya tarik pendaki untuk mendaki di gunung ini. Nama Salak pada gunung ini berasal dari Bahasa sansekerta ‘Salaka’ yang artinya perak. Anda tentu ingat peristiwa jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet-100 yang menewaskan 45. Hal itu menambah kesan mengerikan pada gunung yang sebenarnya indah ini. Ada banyak cerita menyeramkan yang terjadi di gunung Salak ini, seperti pendaki yang hilang, suara gamelan hingga munculnya binatang gaib.Tanjakan

3. Emen di Subang 

tanjakan emen subang

Tanjakan Emen ini tak kalah angker dibanding Tanjakan Penganten yang sudah dibahas diatas. Menurut warga, nama Emen diambil dari seorang kernet yang meninggal di tanjakan itu. Awalnya sebuah bus bernama Bunga mogok di tanjakan tersebut, kemudian sang kernet berusaha mengganjak bus itu. Namun bus tersebut ternyata remnya jebol hingga akhirnya Emen terseret bersama bus hingga meninggal. Cerita mengenai Tanjakan Emen bukan hanya itu saja, ada versi lain yang menyebutkan bahwa Emen merupakan korban tabrak lari yang mayarnya disembunyikan di semak-semak. Mengenai kebenaran cerita itu, hanya Allah SWT yang tau. Hingga kini Tanjakan Emen masih saja dianggap angker, pengguna jalan selalu dibayang-bayangi kisah itu.

4. Rumah Ambulan  

rumah ambulan
rumah ambulan

Dikenal dengan kota yang indah dengan berbagai fasilitas yang ada, Bandung ternyata menyimpan kisah mengerikan. Warga Bandung pasti taka sing lagi dengan Rumah Ambulan yang berada di Bahureksa No.15. Lokasi ini tak jauh dari gedung sate yang pasti banyak orang tau. Sebuah ambulan tua terparkir di depan rumah yang terlihat sudah begitu tua. Rumah ini juga menjadi inspirasi dibuatnya film berjudul Hantu Ambulans yang dibintangi oleh Suzanna. Ada hal mengerikan yang terjadi di tempat itu, saat terpal yang menutupi ambulan dibuka, seorang kru pembuatan film kerasukan hingga bohlam lampu kamera pecah.

5. Goa Belanda dan Goa Jepang 

Goa Belanda dan Goa Jepang

Goa Belanda dan Goa Jepang 

Meski angker, Goa Belanda dan Goa Jepang menjadi salah satu destinasi wisata sejarah favorit di daerah Bandung. Saat pertama kali datang ke lokasi ini, hawa mistis pasti akan terasa. Apalagi bagi anda yang baru pertama kali berkunjung ke tempat ini. Ada mitos yang berkembang dikalangan masyarakat dimana ada larangan menyebutkan kata ‘Lada’ saat berada di Goa belanda dan Goa Jepang. Masyarakat menurutan bahwa ada tokoh masyarakat yang dihormati bernama Eyang Lada Wisesa. Konon jika ada seseorang yang mengakatan kata tersebut akan mengalami kejadian-kejadian tak wajar.

Itulah 5 Tempat Angker yang Ada di Jawa Barat. Bagi anda yang berada di sekitar tempat-tempat itu, diharapkan untuk senantiasa berdoa meminta pertolongan dari Allah SWT agar terhindar dari mara bahaya.

Tinggalkan Balasan