ADA HIKMAH DIBALIK BASMALAH

0
108

kampus samudra ilmu hikmah

Alkisah, ada seorang lelaki Yahudi yang jatuh cinta kepada seorang wanita Yahudi. Karena sangat cintanya, pemuda itu. seperti orang gila; makan tak enak dan minum pun tak enak Lalu datanglah ia kepada Atha’ al-Akbar untuk menanyakan keadaanya. Kemudian Syeikh Atha’ menulis “Basmalah” pada secarik kertas. Selesai menulis, Syaikh Atha’ berkata, “Telanlah ini! Mudah-mudahan Allah memberimu kesembuhan dan menyatukan kamu dengannya.”

Ketika pemuda itu telah menelan kertas tersebut, ia berkata. “Wahai, Syeikh Atha’! Aku telah merasakan manisnya iman, hatiku, telah bersinar, dan aku telah lupa kepada wanita itu. Sampaikan padaku tentang Islam!”

Lalu Syaikh Atha’ pun menyampaikan padanya ajaran Islam, maka pemuda Yahudi itu masuk Islam karena berkah basmalah. Ketika wanita Yahudi mendengar bahwa pemuda yang jatuh cinta kepadanya itu telah masuk Islam, maka ia mendatangi Syaikh Atha’ dan berkata, “Wahai, pembimbing orang Muslim! Aku adalah wanita yang diceritakan oleh pemuda Yahudi yang telah masuk Islam itu. Sesungguhnya tadi malam aku bermimpi ada seseorang yang datang dan mengatakan, ’Jika kamu ingin mengetahui tempat tinggalmu di surga, maka datangilah Atha’, karena ia akan menunjukkannya! Sekarang aku telah datang padamu, katakan di mana surga itu?”

Atha’ berkata padanya, “Jika kamu ingin surga, pertama kali harus membuka pintunya. Setelah itu, barulah kamu memasukinya.”

“Bagaimana caranya aku membuka pintunya?” tanya si wanita.

Atha’ menjawab, “Ucapkanlah Bismillaahirrahmaanir-rahiim.” maka wanita itupun mengucapkannnya. Kemudian ia berkata, Wahai Atha’, aku telah menemukan cahaya dalam hatiku, aku juga bisa melihat kerajaan Allah, sampaikanlah padaku tentang Islam Atha’ pun menyampaikan padanya ajaran Islam. Lalu ia masuk Islam dengan berkah Basmalah.

Setelah itu, si wanita pulang ke rumahnya, lalu tidur. Dalam tidurnya, ia bermimpi Bahwa ia telah memasuki surga, melihat istana-istananya dan juga kubah-kubahnya. Di antara kubahnya ada yang bertuliskan: “Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah.” membaca tulisan tersebut. Tiba-tiba ada suara yang memanggilnya, “Wahai wanita yang membaca tulisan di kubah, demikianlah Allah telah memberimu semua apa yang kamu baca.”

Lalu ia terbangun dan bergumam, “Oh Tuhanku, aku berada dalam surga, tapi Engkau mengeluarkan aku darinya. Ya Allah, keluarkanlah aku dari kegundahan dunia dengan kekuasaan-Mu!”

Selesai berdoa demikian, tiba-tiba rumahnya ambruk ia mati syahid tertimbun di bawah reruntuhan rumahnya karen berkah Bismillaahirrahmaanirrahiim, dan Alhamdulillaahi ’aalamiin.[]

 

Sumber: Buku Jagan Bersedih! (150 Cerita hikmah penyejuk hati, karya: Mohammad A. Syuropati

1 KOMENTAR

  1. Subhanallaah..

    Dan seperti janji ana kemarin, yang akan mengizajahkan pakaian / wirid rahasia dari seorang waliyullah yang sampai saat ini masih hidup di daerah kalua/kampung habau, yakni Guru Awi Rundun, yang mana dengan pakaian tersebut Allah Swt bertajalli kepada beliau sehingga timbul daya supranatural adi kodrati, seperti bisa ada dibanyak tempat bersamaan, ke mekkah hanya dalam 3 langkah,dll…
    Pakaian beliau adalah membaca surat alam nasyroh / al_insyiroh 200x setiap hari di waktu dhuha…ana sering bertemu beliau di Masjid Nabi Khidhir As di tengah lautan, yang mana beliau bisa sampai ke Masjid ini lantaran pakaian alam nasyrah ini selain memang memiliki maqom..dan sekalian ana mengizajahkan pakaian ana kepada dangsanak KSIH, yakni pakaian ana adalah membaca setiap malamnya “bismillaahirrohmaanirrohiim” 786x.

    SALAM PANJENENGAN MONGGO

  2. subhanalloh begitu indahnya ,hebatnya,tapi meninggalnya nanti saya he he he.ust rezky minta ijin pakaian ust rezky berupa amalan rutin baca bismilah 786x mudah2an mampu

  3. subhanalloh, tata cara lengkap ngamalinpakaian bismilah ust rezky ,barangkali ana yang awam ini mampu ngamalin,mudah2 ana mampu ngamalin. makasih ust rezky

  4. tata cara lengkapnya gimana ust .mudah2an ana yang masih awam mampu atas pakaian ust rezky berupa bacaan bismilah ,qobiltu ust ,nama ana abdul aziz muslim bin mursilah mohon diridhoi

  5. Silahkan dangsanak mengamalkan pakaian ana ataupun pakaian Guru Awi Rundun tersebut, caranya ayat atau surat tersebut dilisankan dengan lidah secara istiqamah seumur hidup…

    Dan bila hendak satu freqwensi dengan Nabi Khidhir As (Balya ibnu Malkan, ini ana sekaligus hendak meluruskan bahwa yang benar adalah Balya bukan Balyan, kemarin ana sempat melihat tawasulan di kampus ini menuliskan Balyan, nama Balya ibnu Malkan langsung ana dengar dari bibir sang empunya nama sendiri bukan dari kitab-kitab) kembali kemasalah freqwensi, yaitu hendaklah memakan makanan yang halal, jangan mendengki, jangan mengghibah yang dilarang agama,dll…ana pertama bertemu pertama kali dengan Nabi Khidhir ketika usia ana masih sangat belia yakni usia belasan tahun, yang mana beliau berkunjung kerumah ana dalam bentuk wajah aslinya.

    SALAM PANJENENGAN MONGGO

Tinggalkan Balasan