Beranda ILMU HIKMAH ILMU TRAWANGAN

ILMU TRAWANGAN

16
81

KAMPUS SAMUDRA ILMU HIKMAHUntuk ilmu trawangan harus bisa dulu cara Membuka Mata Batin

Cara membuka mata batin tidak dapat dilakukan oleh semua orang, hanya orang tertentu saja yang dapat melakukannya dan dengan niat yang tulus. Jika masih ada sifat keduniawian dan keserakahan yang menyelimuti anda, maka akan sangat sulit untuk membuka mata batin ini. Berikut adalah cara yang dapat anda coba untuk membuka mata batin anda secara alami.

1.Membersihkan dan mensucikan hati serta pikiran.
Hal terpenting dalam ritual membuka mata batin kita adalah dengan membersihkan dan mensucikan hati dari sifat sifat duniawi seperti keserakahan, dengki, iri hati, dan sebagainya.

2.Memperdalam iman dan taqwa.
Iman adalah percaya kepada hal-hal yang tidak kita lihat, dalam hal ini kita dapat membuang daya khayal yang dapat mengganggu keyakinan kita terhadap hal-hal yang gaib, selain itu upayakan agar kita selalu dapat belajar dan memperdalam berbagai ilmu yang telah kita kuasai.

3.Sholat dan berzikir.
Melakukan ibadah Sholat dan berzikir secara rutin akan mendekatkan diri kita kepada Tuhan sehingga batin kita akan menjadi bersih kembali.

4.Mendekatkan diri kepada Allah.
Hal keempat yang mutlak harus dilakukan dalam upaya cara membuka mata batin adalah dengan meningkatkan iman dan kecintaan kepada Allah, yaitu dalam artian mencintai Allah dari segala-galanya, serta selalu memohon pertolongan Allah, sekaligus Istikharoh, yaitu selalu meminta petunjuk kepada Allah .

Jangan pernah memaksakan berbagai cara membuka mata batin karena akan menjerumus pada hal hal yang syirik dan akhirnya menjadi dosa. Ilmu kebatinan memang menjadi salah satu hal yang penting terutama untuk mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.

Ada berbagai cara membuka mata batin yang dapat dijadikan sebagai dasar dalam melatih mata batin seseorang agar dapat dimanfaatkan dengan baik. Terkait dengan hal ini, banyak masyarakat percaya bahwa pada hakekatnya setiap insan di dunia mempunyai mata batin yang asal mulanya Allah ciptakan bersih tanpa ada noda sedikitpun, namun akhirnya kemudian ternodai oleh sifat-sifat buruk, keserakahan, dan keduniawian.

Berguna untuk melihat alam gaib dan alam nyata dari jarak jauh serta untuk melihat kekuatan gaib atau energi yang ada pada benda, pusaka atau azimat. Syarat yakin pada diri sendiri dan pada ALLAH, tekun berlatih dan sabar, tidak tergesa-gesa dan tidak cepat putus asa.

Ritual Penyerapan Ilmu Trawangan/mata batin.:

Selama 1 minggu berturut-turut, anda wajib mengamalkan ayat di bawah ini setiap habis sholat fardu.

(1)- LAA TUDRIKUHUL ABSHOORU WAHUWA YUDRIKUL ABSHOORO WAHUWAL LATHIIFUL KHOBIIR. 100 X (Surat Al An’am ayat 103).

(2)- FAKASYAFNAA ‘ANGKA GHITHOO-AKA FABASHORUKAL YAUMA HADIID. 100 X

Dan tengah malamnya setelah solat sunnah hajat 2 rokaat,selanjutnya  baca ayat ke 1 di atas sebanyak 21 x dan ayat ke 2 di atas sebanyak 1000 x. Setiap malam selama 1 minggu tersebut. Pada saat mengamalkan malam hari ini, harap pejamkan mata dan konsentrasilah pada titik pangkal hidung (pertemuan dua alis mata = Cakra Ajna).

Praktek Latihan Terawangan :

Setelah selesai masa penyerapan ilmu, maka siapkan diri untuk melatih atau praktek terawangan. Lakukan pada tengah malam, atau setelah solat maghrib atau menjelang subuh.  Carilah ruang tempat yang sunyi dalam keadaan gelap (matikan lampu). Lebih baik lagi berlatihlah di tempat angker/seram. Setelah berwudlu duduklah bersila menghadap kiblat, pejamkan mata. Sebaiknya dengan membakar kemenyan atau buhur..Lakukan pernafasan normal, halus panjang dan perlahan (seirama keluar dan masuknya nafas) seraya memusatkan pandangan pada titik pangkal hidung,  bacalah niat :
“Ya ALLAH, berilah hamba kemampuan melihat dengan mata bathin sesuatu yang tidak mampu dilihat mata zhohir”

Lalu baca ayat ke 1 di atas sebanyak 21x dan ayat ke 2 di atas sebanyak 21x. Nikmati dengan rasa tenang suasana tersebut, perhatikan adanya titik cahaya pada pangkal hidung.  Pandanglah titik cahaya tersebut dengan konsentrasi. Kemudian tetap dengan nafas yang teratur dan seirama, tentukan obyek yang akan anda coba terawang, seraya di dalam hati mengucapkan kalimat : “Laa ilaaha illallaah” berulang-berulang. Biasanya titik cahaya itu makin lama semakin membesar. Ingat, gunakan mata bathin anda, jadi mata fisik tetap terpejam dan jangan terpengaruh dengan keadaan sekitar. Apabila belum tergambar jelas hasil terawangan anda, maka ulangi kegiatan tersebut pada malam-malam berikutnya. Koreksi setiap kelakuan anda yang belum baik untuk membersihkan mata bathin anda. Tekun dan bersabarlah dalam berlatih.

semoga bermanfaat,aamiin.

PENGIJAZAH:

Nur Rohman Bimantara

 

by, Demon’s Al-Gifari

16 KOMENTAR

  1. Qobiltu…ijin mengalkn ki trima kasih
    buat kang deadman masih di buka gemblengan ilmu tingkat tingginya ?maharnya ga berubah kan, kang?….

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: