Sholawat Badawiyah

0
35


ALLAHUMMA SHALLI WASALLIM WABAARIK ‘ALA SAYYIDINA WAMAULAANA MUHAMMADIN SYAJARATIL ASHLINUURANNIYYAH WALAM’ATIL QABDLATIRRAHMANIYYATI, WA AFDLALIL KHALIQATIL INSANIYYATI WAASYRAFISH SHUURATIL JASMANIYYATI, WAMA’DANILASRAARIR RABBAANIYYATI, WAKHAZAAINIL ‘ULUUMIT ISHTHAFAAIYYATI. SHAAHIBIL QABDHATIL ASHLIYYATI. WALBAHJATISSANIYYATI WARRUTBATIL ‘ALIYYATI MANINDARAJATIN NABIYYUNA TAHTA LWAAIHII. FAHUMMINHU WAILAIHI. WASHALLI WASALLIM WABAARIK ‘ALAIHI WA’ALAA ‘ALIHII WASHAHBIHI ‘ADADAMAA KHALAQTA WARAZAQTA WAAMATTA WAAHYAITA ILAA YAUMI YUB’ATSU MAN AFNAITA, WASALLIM TASLIIMAN KATSIIRAA WALHAMDU LILLAAHI RABBIL ‘AALAMIIN.
Artinya:
Ya Allah curahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta barakah atas junjungan dan tuan kami Muhammad tumbuhan yang berasal dari cahaya kemilauan genggaman (Allah) yang bersifat belas kasih dan seutama-utama makhluk manusia, semulia-mulia rupa jasad dan pusat segala rahasia keTuhanan dan penyiapan segala ilmu terpilih, pemilik genggaman keaslian, kemilauan yang indah dan derajat yang luhur , yang semua nabi berteduh di bawah panjinya, maka para nabi bersumber dari padanya dan akan kembali kepadanya pula , Dan limpahkanlah pula kesejahteraan, keselamatan dan barakah atasnya dan segenap keluarga serta sahabat-sahabatnya sebanyak ciptaan dan rizqiMu, yang Engkau matikan dan Engkau hidupkan hingga hari dibangkitkan segala yang telah Engkau binasakan. Dan berilah keselamatan dan kesejahteraan sebanyak-banyaknya hingga hari kiamat. Dan segala puji bagi Allah , Tuhan seru sekalian alam.
Manfaat dan fadhilahnya:
Sholawat Badawiyah adalah salah satu sholawat yang diriwayatkan Sayid Ahmad Badawi Ra.
*
Apabila anda dalam keadaan susah atau menghadapi bahaya khusus atau umum maka bacalah sholawat ini sebanyak-banyaknya. Insya Allah anda akan mendapatkan ketenagan batin.
*
Min Ba’dil Ulama, barang siapa membaca membaca shalawat ini 100 x dalam keaadaan suci dari hadats maka akan dimudahkan Allah SWT dalam segala urusan.
*
Siapa yang membaca sholawat Badawiyyah 3 x, maka akan mendapatkan pahala seperti pahalanya membaca “Dalaailul Khairat” sampai khatam. (Menurut hadrah al ‘arif billah Al Habib Sayid “Ali ibn “Abdirrohman Al Habsyi dalam kitab Fadhilatus Shalawat).

1 KOMENTAR

  1. MOHON ULURAN TANGAN DERMAWAN
    Pada tanggal 16 April 2011 telah terjadi kecelakaan tunggal bus PO Curug Sewu Jaya H 1524 AD menabrak pohon di Jalan Siliwangi depan Pusdik Penerbad Semarang. Bus melaju dengan kecepatan tinggi, sopir ugal-ugalan dan setir lepas. Bodi depan bus ringsek berat dan kaca pecah. Dua orang penumpang yang duduk di depan samping sopir satu orang meninggal dunia ditempat dan satu orang lagi luka parah dan kritis, keduanya dilarikan ke RS Kariadi Semarang. Tujuh orang penumpang lainnya yang luka-luka dibawa ke RS Tugurejo Semarang.
    Lengkapnya bisa dilihat di youtube: http://www.youtube.com/watch?v=z4NpKp5hir8
    Setelah 16 bulan berlalu, Bapak Mardi masih tergeletak tak berdaya belum bisa duduk apalagi berdiri. Sebagai suami dia tidak bisa memberikan nafkah lahir dan batin. Padahal istrinya tidak bekerja dan sekarang juga mengalami sakit-sakitan. Untuk makan dan keperluan sehari-hari mereka hanya mengandalkan belas kasihan saudara, teman dan tetangga.
    Untuk itu memasuki bulan suci Romadhon tahun ini, bulan yang penuh rahmat dan ampunan, saat segala amal kebaikan dilipatgandakan pahalanya, marilah kita semua membantu dengan mengulurkan sebagian harta kita untuk meringankan beban penderitaan keluarga Bpk Mardi….
    Kepada Anda semua bapak/ibu dermawan, pejabat, pengusaha, PNS, karyawan, pedagang, dokter dan siapa saja dimohon uluran tangannya……atau bagi Anda semua yang ingin menyalurkan zakat, infak dan shodakoh…. Seberapapun bantuan bapak/ibu semua akan sangat membantu keluarga korban….
    Bantuan bisa langsung dikirim ke lokasi atau transfer bank ke istrinya: Rekening BRI No. 3407.01.025509.53.1 an Siti Rochmah.
    Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan melipatgandakan rejeki Bapak / ibu semua…

  2. insya allah, menurut Mbah KH. Ahmad Basyir, Mbareng-Jekulo-Kudus. shalawat tersebut, minimal dibaca 3x ba’da shalat maktubah (wajib).

  3. assalamualaikum wr.wb. Salam hormat.. Untk ki deadman. Sy mau tanya.. Untuk pngisian dan pengijasahan ilmu hikmah dahsyat.. Apa masih dibuka..sehabis lebaran.. Mhon penjelasannya. Nuwun..

  4. Sholawat Al Mughniyah ini adalah sholawat yang dimintakan dan diberikan oleh As Syeikh Al Qutb Ibnu ‘Atha’ Allah Al Iskandari. Menurut beliau As syeikh Ibnu Athai-Allah Sholawat ini berfadhilah untuk segala keperluan dan segala hajat. Untuk hal itu maka mintakanlah dan ebrikanlah sholawat ini untuk Rasulullah Shollallahu ‘Alaihi Wasallam 100x sampai 1000x Selain itu fadhilahnya dapat memimpikan Rasulullah, baka berikanlah sholawat ini kepada beliau sebanyak 1000x, dan jika seseorang telah diberi Allah taufiq untuk memberikan sholawat ini setiap harinya 1000x, maka sudah pasti dia akan diperkayakan Allah selama masa hidupnya dan untuk selama-lamanya di dunia dan akherat dia akan dicintai oleh semua makhluk. banyak fahilah lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

  5. Sebelum membaca sholawat ini, hati dan qalbu kita harus bersih dari segala ketidakikhlasan dan niat yang mengotori tauhid. Jadi niat perlu ditata terlebih dulu agar tidak ada unsur syirik saat mengamalkan doa. Insya allah, ridho Allah melalui wasilah Muhammad, sang kekasih Allah akan datang. Baca amalan ini setelah sholat fardhu atau atau waktu-waktu terbaik (1/3 malam) atau waktu kapanpun. Jumlahnya terserah sesuai hati nurani anda karena kunci diijabahinya amalan bukan karena melantunkannya berapa ratus atau ribuan kali. Namun karena ikhlasnya kita mengamalkannya. Misalnya 1000 x membaca dengan hati nggrundel karena kecapekan akan percuma saja dibandingkan 3 x membaca tapi hati ikhlas karena Allah Ta’ala.

Tinggalkan Balasan