Tips Ramadhan 2

0
19

Tahukah anda pada saat bersin virus bisa keluar dengan kecepatan 160 km/jam dan bisa menyebar hingga jarak 45 meter? Pada saat daya tahan tubuh kita rendah, virus flu dapat membuat sakit dalam waktu 8 – 12 jam (masa inkubasi).
Virus yang menyerang tubuh kita menyebabkan daya tahan tubuh kita menjadi menurun. Akibatnya kita bisa merasakan gejalanya seperti radang tenggorokan, meriang, dan bersin-bersin. Di bulan puasa seperti ini, jangan sampai sakit mengganggu ibadah puasa kita. Rugi kan kalau puasanya batal karena kita sakit?
Untuk menjaga agar kondisi tubuh tetap bugar, kita bisa melakukan olahraga setiap hari. Namun bagaimana di bulan puasa seperti ini?
Ternyata, kita tidak perlu menghilangkan kebiasaan olahraga di bulan puasa. Olahraga yang dilengkapi dengan konsumsi multivitamin justru akan menjaga daya tahan tubuh kita. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan olah raga selama berpuasa seperti:
 

  • Pilihlah olahraga ringan yang sifatnya santai dan rekreasi seperti bersepeda, jogging atau jalan santai. Fungsi olah raga ini bukan hanya baik untuk jasmani tetapi baik juga untuk rohani kita.
  • Waktu berolahraga juga harus diperhatikan, sebaiknya olahraga dilakukan sore hari menjelang berbuka puasa. Olah raga cukup dilakukan selama 30 menit sampai 1 jam.
  • Olah raga ditambah asupan nutrisi yang baik akan meningkatkan kesehatan selama berpuasa sehingga puasa pun akan menjadi ibadah yang menyenangkan. Jangan lupa mengkonsumsi multivitamin yang membantu menjaga daya tahan tubuh agar tubuh selalu dalam keadaan prima.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan