Beranda ILMU HIKMAH Keistimewaan Surat Yasin

Keistimewaan Surat Yasin

0
46

Surat Yasin 1000 Tahun Telah Dibacakan Sebelum Langit Bumi dan Adam Diciptakan

Saudara akan merasa takjub mengenai urusan surat Yaasin ini, jika benar-benar tahu keistimewaanya. Sebelum Allah wahyukan Al Qur’an dan sebelum Allah bacakan Al Qur’an kepada Nabi Muhammad Saw, lebih dahulu Allah Ta’ala telah bacakan surat Thahaa dan Yaasin jauh sebelum Adam diciptakan, bahkan ada keterangan lain menyebutkan, sebelum langit dan bumi ini diciptakan, selama seribu tahun. Ini adalah urusan Allah sebelumnya Al Qur’an di turunkan atau sebelumnya surat Yaasin diwahyukan.
Maka ketika para malaikat
mendengarkan bacaan itu, mereka semua berkata: Thuuba… (sungguh bahagia, senang luar biasa….).

Selengkapnya simaklah penuturan Rasulullah Saw. dalam sabdanya mengenai surat Yaasin ini yang diriwayatkan oleh Imam Baihaqqi dalam kitab “Al Asma was Shifat” (2/26)

Artinya:
Dari Abu Hurairah Ra. berkata, Rasulullah Saw. bersabda: “Sesungguhnya Allah Ta’ala telah membacakan surat Thahaa dan Yaasin jauh sebelum Dia ciptakan Adam As. seribu tahun. Ketika para malaikat mendengarkannya, mereka berkata, “ Thuubaa…. Alangkah bahagia senang luar biasa bagi umat yang akan menerima diturunkannya surat ini. Thuubaa… Alangkah bahagia senang luar biasa, bagi pita suara yang selalu melantunkan surat ini. Thuubaa…Alangkah bahagia senang luar biasa, bagi  lisan-lisan yang selalu membicarakan surat ini (Yaasin/Thahaa). (HR. Imam Baihaqqi)

Makna Thuubaa, ada yang mengatakan, artinya nama daripada syurga, ada pula yang mengatakan Thuubaa artinya pohon yang ada di syurga. Makna lainnya adalah kebahagiaan, kesenangan mata memandang, amat gembira, amat baik, amat bagus, sangat keramat dan selalu dalam kebaikan. (“Al Asma was Shifat” Imam Al Baihaqqi (2/26)).
Dengan demikian, surat Yaasin ini, apabila dibaca maka yang membacanya akan merasakan senang, gembira, merasa lebih baik, mendatangkan karomah (jika yang membaca wali) dan Insya Allah yang selalu membaca Yaasin senantiasa memperoleh kebaikan-kebaikan.

TIDAK ADA KOMENTAR

  1. hayo mas deadman posting dong jurus jurus tenaga dalam yang kukasih beberapa waktu yang lalu biar teman teman kita bisa ikut belajar juga

  2. hehe…mas uttama “sang pertamax hunter” disalip sama mbah angker ludiarto, salam penuh hormat dumateng panjenengan semua.

  3. mbah deadman, ki tapak nur sejagad dan bapak guru lainnya, bolehlah ajari saya jurus dan ilmu tenaga dalamnya, apalagi kalo berkenan transfer energi kulo matur kesuwun, soale dari dulu kok nggak punya ilmu tenaga dalam.

  4. untuk mbah jati saya ora iso opo opo, jurus tenaga dalam uda ada di mas deadman mungkin ada kesulitan buat posting terutama pada gambarnya, tunggu aja mbah nanti juga diposting

  5. untuk mbah jati kalau ada waktu n rejeki silahkan datang/silahturahmi ke jakarta ketempat mas angker, nanti kita kongke/ngobrol, insya allah nanti tak tranfer energi/tenaga dalam atau kita tukar pikiran sama-sama belajar

  6. assalammuallaikum wr.wb untuk semua sesepuh dimohon kiranya bisa membagikan sedikit ilmunya tentang wujud dari air,api, udara dan tanah dan mohon kiranya bisa memberi ilmu tentang siapa diri kita dan yg mana diri kita sebenarnya…..karena hadist yg mengatakan jika kita ingin mengenal Allah kita harus mengenal siapa diri kita dan yang mana kita sebenarnya…..terima kasih sebelumnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: