Balaslah kejelekan dengan kebaikan

0
94

Bila kita selalu membalas setiap kejelekan orang kepada kita dengan kejelekan yang sepadan atau bahkan lebih jelek lagi, maka perselisihan tidak akan pernah usai. Meskipun Allah Swt. mengizinkan kita membalas perbuatan jelek sebagaimana firman Allah berikut: “Sedang balasan bagi suatu kejahatan adalah satu kejahatan yang sebanding dengannya, tetapi siapa saja yang memberi maaf dan memperbaiki keadaan, maka ganjarannya (adalah) atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Allah tidak suka kepada orang-orang yang zhalim” (Asy-Syura : 40).
10 Cara Menangkal Kedengkian Orang Pada Kita
Ibnul-Qoyyim al-Jauziyah dalam bukunya: Tafsir Surah Al-Falaq dan An-Nas menguraikan 10 cara tersebut sebagai berikut :
1. Berlindung kepada Allah, dari kejahatan orang yang dengki.
2. Bertakwa kepada Allah, yaitu melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangannya.
3. Bersabar menghadapi musuh, tidak mau membunuhnya dan tidak pernah mengeluh dalam menghadapi gangguan musuh.
4. Bertawakakkal kepada Allah. Barangsiapa bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupi.
5. Mengosongkan hati dari memikirkannya.
6. Menghadapkan diri kepada Allah, ikhlas kepadanya, dan selalu mencari cinta dan ridlo-Nya.
7. Bertobat kepada Allah, dari dosa-dosa yang pernah dilakukan, karena dosa-dosa tersebut membuat musuh dapat menguasai kita. Firman Allah: “Dan apa saja musibah yang menimpamu, adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu senndiri.” (Asy-Syuara: 30)
8. Bersedekah dan beramal saleh. Keduanya sangat besar manfaatnya untuk menolak bencana dan kejahatan orang-orang yang dengki.
————————————————–

—–
9. Memadamkan kedengkian pendengki dan kejahatan penganiaya dengan cara berbuat baik kepadanya.
———————————————————
Misalnya, memberi nasihat dan bersikap lemah lembut, dan perbuatan baik lainnya kepadanya. Cara ini merupakan cara yang paling berat. Tidak ada yang dapat melakukannya, kecuali orang yang mendapat taufiq dari Allah.
Perhatikan firman Allah : “Dan tidaklah sama kebaikan dan kejahatan. Tolaklah (kejahatan itu) dengan cara yang lebih baik, maka tiba-tiba orang yang antaramu dan antara dia ada permusuhan seolah-olah telah menjadi teman yang sangat setia. Sifat-sifat yang baik itu tidak dianu-gerahkan melainkan kepada orang-orang yang sabar dan tidak dianugerahkan melainkan kepada orang-orang yang mempunyai keberuntungan yang besar.
10. Ikhlas dalam mengesakan Allah, yang merupakan Zat Yang Maha Mengetahui dan Maha Bijaksana.

1 KOMENTAR

  1. Wah mungkin apa mau diseleksi ya mbah khozin…xi xi
    @kang deadman..tp kalo tkt gx bs diamalin kyk saya ya ora opo2…he he

  2. Assalamualaikum wrwb…terimakasih ki,atas pasword nya yg panjenengan kirim lwat email sya,,smoga asma nakaban ini berkah buat sya amin…wasalamkum wr wb.

  3. -laskar permadan
    -laskar cinta
    memang nakaban tu asmak yg luar biasa dan kasiatnya lbh bgs dr semua hizib lo..mantaaap.
    kt tunggu aja pasfod dari om dead man…

  4. laskar permadani
    siapapun boleh2 mawon,asal punya niat n kemauan yg besar..dan jg hrs bs membawanya..semua itu tergantung keiklasan si pengijasah..nah skrg ayo rame2 kt ke om dead man..brangkaaaaaaaaaat,
    e ya om dead man pasfot sy gmn.?he3 swn.

  5. Monggo kt bentuk nakaban fanclub dan mari kt sama2 unduh om dead man agar sekiranya sudi ngasih password… Tp aku masih setia menunggu pembabaran ilmu secidu metu seucap jd dr mbah khozin, mohon pencerahan mbah…

  6. Nakaban fanclub memohon kpd om dead man dgn sangat agar sekiranya passwordnya segera di buka…
    @mbah khozin saya masih setia jg lho nunggu pembabaran ilmu secidu metu seucap nyatanya…

  7. Masih setia menunggu gembok nakaban di buka dan masih setia jg menunggu pulung ilmu dr mbah khozin… Mending ngopi dulu aaah sambil bakar buhur…
    Monggo om makruf ngopi dulu…

  8. masih sabar menanti n menanti yg tak pasti dan sudilah ki dead man dg ke ikhlasan hati membukakan pintu hati pada kami yg sedang menanti asma nakaban ini

  9. Gimana ni Om Makruf, Om LC, Om Khozin A dari kemarin nih kita udah setia menunggu kedatangan sang nakaban. giliran udah dateng, disembunyiin didalam kamar, ga boleh da yang tau, nasib…3X
    http://www.cape-deh.com
    Om SW hadir…hadir…hadir….

  10. Eng.. ing.. eeeeeng nakaban fanclub masih setia menunggu gembok nakaban di buka…
    Dan masih setia jg menunggu keikhlasan mbah khozin ngijazahin ilmu secidu metu seucap nyata… nguarep.com

  11. Eng.. ing.. eeeeeng nakaban fanclub masih setia menunggu gembok nakaban di buka… Dan masih setia jg menunggu keikhlasan mbah khozin ngijazahin ilmu secidu metu seucap nyata… nguarep.com

  12. Om@LC bagi amalan Secidu metu sakucap nyata dong,.
    Lengkap dgn tata caranya ya,.
    Ni email ku om,
    nino.nano45.yahoo.com
    aku tunggu lho om,.
    Maturnuwon

  13. YA ROBBI BIL MUSHTOFA BALIGH MAQOO SHIDANAA WAGHFIRLANAA MAA MADLOO YAA WA SI-‘ALKAROOMI…
    SUBHANAL MALIKIL QUDDUS ROBBUL MALA’IKATI WARRUH ROB MA ABADNAKA HAQQO IBADATIKA….
    SUBHANA ROBBINA AL A’-LA DZIL MALAKIL WAL MALAKUT….
    SUBHANAL MALIK DZIL MULUK….
    SUBHANA DZIL ‘IZZATI WAL JABARUT….
    SUBHANAHU DZIL ‘IZZATI WAL JABARUT WA TA-‘ALA…
    SUBHANAHU WABIHAMDIHI AL HAYYIL LADZI LAYAMUT….
    SUBHANAHU LA HAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAH….
    SUBHANAHU MUHYIL MAUTA WAHUWA ‘ALA KULLI SYAI-‘IN QODIIR….
    SUBHANAL MALIKIL QUDDUS….
    WAL HUSAINI WATABA-‘AA ABDAL ADAMAA MIN KULLI SYAI-‘IN QODIIR….
    LA ILLAHA ILLALLOH MUHAMMADAR ROSULULLOH…ASY-SYECH ABDUL QODIR AL JILANI WALIYULLOH
    YA ALLOH BERILAH CAHAYA BAGI SANG PEMILIK BLOG, AGAR MAU MEMBERIKAN PASSWORD ASMAK NAKABAN. YA ALLOH SWT, KABULKANLAH PERMOHONAN HAMBA-MU YANG LEMAH INI.
    AGHITS-NI…3X
    AMIIN

  14. @mbah khozin jk mbah suatu saat terbuka hati berkenan dan ikhlas mengijazahkan ilmu secidu metu seucap nyata mohon kirim ke email saya andi34567@ovi.com atas keikhlasannya saya ucapkan matur suwun…
    Gak sudi ngijazahin jg gak apa2 kok nyantai aja, kt tetep seduluran…
    Namun saya jg masih tetep setia nunggu gembok nakaban ke buka..

  15. tolong di babar yg punya ilmu ketuk pintu om deadman????
    biar om deadman cpt2 buka pintu ijazahnya
    tok…tok….tok….. assalamualaikum

  16. Mau pasword berdasarkan wangsit paswordnya
    Harus melalaui permintaan sms dahulu
    ‘Reg kiDeadman kirim ke 9090
    Dijamin pulsa akan berkurang 🙂
    Semangat malming yaaa

  17. klo mau paswordx,datang aj ke jln.asma’ no. 313 kel.nakaban kec.nabi khidir kota alaihi salam ,,,,
    Insya alloh pasti dapat,hiii….hiiii….
    kabuuuuurrrrrrr,,,,,,,,ntar dijitak lg sm om deadman
    (tp diam2 ikut ngantri,soalx bingung g tau dimana alamat diatas berada,he,,he,,,)

  18. Sumulung jati roh iro,
    teko keri yo badan iro,
    menteng kelek yo iro,
    joyo kawijayan yo ilmu iro,
    robul ngalamin kuoso iro,
    siro manungso podo sereh marang iro,
    sim ala kosim sim ala kodir
    jer…jer…wusssss
    clling….

  19. semangat pagi smua,,,
    @mbahkung SW tata carax bagemana mbah&faedahx dibabar jg mbah,pliiiiiiiis,,,,,
    leyeh2 sambil nunggu gembok terbuka,,,,

  20. Assalamu’alaikum sedulur semua…
    pada ngantri password asma nakaban ya, tunggu aja kabar dapat atw tidaknya password dr Deadman…hehehehehe.

  21. Sim ala kosim dir ala kodir… Jer… Jer… Jer… Wusss… Wusss.. Cliiing… Waduh manteb tenan mantrae sakiran wildan dr sebelah ane bisa ke tarik ke sini… Masih setia menanti gembok nakaban di buka… @om makruf met pagi tirakat tuk ngebuka gembok nakaban blm berakhir neh…

  22. DEKRIT PRESIDEN 2011 01 23
    Dengan ini menyatakan:
    1.Perintah penangkapan sakiran wildan karna dianggap telah melakukan tindakan subversif,dan mengganggu kenyamanan pengunjung blog di dunia maya.
    2.Barangsiapa melindungi/menyembunyikan sakiran wildan dianggap telah melakukan tindakan melawan hukum.
    @tembusan:
    1.Kapolri
    2.Kepala BIN
    3.DAN Densus 88 anti teror

  23. Ada informasi sakiran wildan bermarkas di surabaya!barangsiapa yg mengetahui keberadaan sakiran wildan agar menghubungi no 0123 109.

  24. absen sore
    Om SW, apa makna dari ni ayat ini
    INNA QUWWATAM BILLAH QUWWATIM BILLAH
    aku mendapatkan dr seseorang yg masih setengah baya dan mengenakan surban putih. setelah aku membaca amalan dr Om Sw dan amalan dr Bib Ibliz, orang tsb berkata : Ini amalan yg selama ini kau dan teman2 cari. tapi harus diingat amalan ini bukan amalan bangsa manusia pada umumnya.
    maksudnya apa ya????
    Om Sakiran, Ki Rey atau Bib Ibliz mohon pencerahannya????

  25. asmak nakaban…
    asmak nakaban…
    asmak nakaban…
    asmak nakaban…
    asmak nakaban…
    asmak nakaban…
    buka…
    buka…
    buka…

  26. @mbah khozin…laskar cinta nya belum ol..mbah…
    Kirim ke no sya aja ya mbah
    083871686656.
    @om makruf tau no hp mbah khozin?kirim ke no yg diatas ya om!!

  27. @om makruf…panjenengan & Lc ..dah dikasih amalan secidu metu dari mbah khozin…sy disuruh minta ke l c,,tapi l c nya blm ol…dari sampean aja mas,,ijasahnya tetap dari mbah khozin berikut penyalarasannya..

  28. Salam semauanya..
    @om makruf tau no hp mbah khozin..he3x…sekali lg om emailin donk no hp mbah khozin…buat kirim biodata saya ,,
    @tokek…gmna sudah penyelarasan nya dari mbah khozin..

  29. tok tok tok….ass..
    punten punten…om dead man aya buk…?
    lamun aya abdi hoyong tepang…
    abdi bade nyuhunkeun kunci brankas njih..nuhun.

  30. Salam
    @mbah khozin
    @om makruf.
    @om tokek
    @Laskar C
    @Nino
    @all..yg hadir..
    Waduh telat nih…baru pulang kerja sift malam…jam 12 ya mbah insyaallah mau siap siap…

  31. Kebaikan dibalas dengan kebaikan pula tapi kejahatan harus dibalas dengan kebaikan niscaya hati kita jadi tenang,damai, tentrem…
    Mantap Artikelnya

  32. @ m khozin…kirain kyk asma2 rajeh yg lain.,yg katanya ada di kitab khofiatul asror
    enaknya minta ma khidir as aja ya om…tp sayange gx iso

  33. saran aq,cintailah amalan yg anda amalkan dan jadikan sarana utk mendekatkan diri pdnya,insyaalloh anda akan dpt hikmahnya tp harus istiqoma,ikhlas

  34. om Asma Nakaban, kalau emang di Password, ya mbok di kasih tau syarat2nya apa untuk dapat password?apa perlu kirim data2 diri via email trus diseleksi sapa2 yg dapat? atau itu cuma judulnya aja Asma Nakaban tapi artikelnya gak ada, biar rame gitu a?maaf jika kata2 saya kurang sopan, banyak sedulur yg tanya kok belum ada jawaban

  35. Om SW, ni pertanyaan dr saya
    Om SW, apa makna dari ni ayat ini
    INNA QUWWATAM BILLAH QUWWATIM BILLAH
    aku mendapatkan dr seseorang yg masih setengah baya dan mengenakan surban putih. setelah aku membaca amalan dr Om Sw dan amalan dr Bib Ibliz, orang tsb berkata : Ini amalan yg selama ini kau dan teman2 cari. tapi harus diingat amalan ini bukan amalan bangsa manusia pada umumnya.
    maksudnya apa ya????
    Om Sakiran, Ki Rey atau Bib Ibliz mohon pencerahannya????

  36. wew,asma nakaban ikutan ngantreee ah,hehehe….ngantra…ngantre…
    sekalian mo bertanya kepada para sesepuh, kalo yg dibawah ini asma apa, mohon diberi pencerahan,ini asmanya:
    INNA QUWWATIH NAKABAN NATAH KITABAN NATAH
    WALLAHU MIN WARO IHIM MUHIT BALHUWA QUR’ANUN MAJID, FII LAUHIM MAHFUDZ
    kalo yg bagian atas kayanya jadi asma sungai rajeh madura utara, kalo ditambah yg dibawah jadi apa y,apa ini sejenis asma rajeh rakitan yak…??mohon pencerahan Om deadman, ki rey,om iblis, ki khozin,dll serta sedulur2 sekalian

  37. @ki kanjeng a.b
    kata ki iblis itu adalah asma bangsa nabi khidir. Jadikan asma itu kekuatan dalam diri, karena itu asma ilahiyah wal ghoibiyah.
    Katanx beliau ki iblis.

  38. Om Khozin lg pd ngumpul dimana???
    t4 ustad komaruddin ya.
    Trz,bukannya Om udh memiliki asmak nakaban.kenapa ga dibabar z???

Tinggalkan Balasan