Home / *********PERBENDAHARAAN KEILMUAN DAN PENGETAHUAN / Reportase acara zikir riyadlatul qolby (Pembinaan hati)

Reportase acara zikir riyadlatul qolby (Pembinaan hati)

Acara zikir yg dilaksanakan pada malam jumat kliwon ini memang tergolong biasa saja, namun dalam penerapan zikir, persaudaraan dan kekompakan kami sangatlah luar biasa. Undangan yg sbelumnya telah disebar kpd tmn2 dan sepuh2 melalui sms taupun melalui informasi di blog telah mendapat tanggapan respon positif. Ada yg menyempatkan untuk hadir dan ada yg berhalangan untuk hadir krna kesibukan rutin. Acra yg sbelumnya yg jadwalnya akan dilaksanakan pada jam 18.30 ini dindur menjadi alias ngaret klo orang jakarta bilang mnjadi jam 21.30 krna rmh para sdulur yg hadir jauh2. Ada yg dari bekasi, tanggerang, bogor dan daerah skitar jakarta.Entah dari mana saya mulai reportase ini, tetapi saya mulai dari awal keberangkatan saya saja dari rumah yg sbelumnya sdh siap2 untuk berangkat setelah mandi, dan inilah ceritanya:

Saya berangkat dengan menggunakan mtor sendirian dari rumah saya yaitu dari swis (sekitar wilayah senen) jam 5 sore menuju tempat mas angker di tj priok dan sampai disana jam 06.15 krna jalanan sangat macet dan berpapasan dengan jam orang pulang kerja. Alhamdulillah stelah Sampai dsna saya langsung bertemu dengan mas angker dan kami berdua pun langsung melaksanakan sholat maghrib berjamaah. Setelah sholat selang 15 menit kemudian mas roni yg dari pademangan telah datang krna jarak rmhnya dekat dngan lokasi. Stelah mas roni sholat kami bertiga memesan kopi dan rokok serta kami berbincang santai didalam. Kami membicarakan masalah kaos merchandise yg hendak akan dijual kpd tmn2 kwa. Tak lama kemudian teman mas angker yaitu mbak nining datang dan akhirnya kami berbincang berempat didalam. Mbak nining yg ibunya mengalami sakit akhirnya meminta saya untuk memberikan air obat untuk ibunya. Akhirnya stelah saya menyelami hati dan setuju untuk membantu ibunya yg sedang sakit akhirnya saya mengiyakan untuk bersedia membantu ibunya untuk melakukan pengobatan jarak jauh melalui hp yg sbelumya memang belum prnah saya lakukan. Stelah mnta izin kpd mas angker untuk mediasi akhirnya saya pun melakukan transfer energi jarak jauh. Dngan keyakinan, keikhlasan, dan kesungguhan hati yg kuat, akhirnya 20 menit kemudian alhamdulillah saya telah slelasi mentransfer energi ke air mlalui tlp yg telah disediakan ibu mbak nining dsna. Sbelum akhir dari perbincangan sy dngan ibu mbak nining sy mengingatkan bhwa jika beliau smbuh, bukan saya yg mnyembuhkan mlainkan allah swt krna sesungguhnya masnusia sprti saya yg banyak dosa ini tidaklah mmpunyai daya dan upaya mlainkan dngan izin, pertolongan, dan kekuatan allah swt sang raja alam semesta. Stelah itu tak lama kemudian mbak nining pulang kerumahnya.

Jam 09.30 telah berlalu dan akhirnya tmn2 yg ditunggu dari tadi alhamdulillah sampai juga. mrka bertiga, ada mas jery, mas hendra, dan mas ki dagoel. Akhirnya kami langsung berkumpul diruangan musolah dan segera  melakukan kegiatan. Acara awal kami berenam dimulai dngan salam pembukaan serta pngenalan, sejarah, dan perjalanan majelis zikir riyadlatul qolby kpd tmn2. Sy yg slaku pembaca kegiatan acara dan mas angker yg mnjelaskan tentang perjalan majelis zikir ini yg telah berdiri sejak tahun 2007 dst. Habis acara pembukaan kami langsung melakukan tawasul pengiriman doa kpd rosul, nabi, malaikat, sahabat nabi, leluhur, serta oarang2 mukmin dan muslim yg ada dimuka bumi dari dulu hingga sekarang yg dipimpin oleh mas angker.

Acara selanjutnya kami lanjutkan dengan istigosah yg dipimpin pula oleh mas angker selaku ketua riyadlatul qolby ini. Kami smua larut dalam suasana zikir yg menyejukkan qolbu ini sehingga kami pun melupakan segala permasalahan yg ada dalam kehidupan sehari2. Subhanallah Memang hebat sosok mas angker yg memipin istigosah ini krna saya mlihat beliau fasih dan sangat fokus dalam melantunkan ayat2 suci qur’an. Selang 40 menit kemudian stelah istigosah kami berenam langsung melanjutkan kpd acara selanjutnya dengan melantunkan doa kanzul arsy yg tetap dipimpin oleh mas angker ludiarto. Alhamdulillah skitar 40 mnit kami memanjatkan doa kanzul arsy alhamdulillah akhirnya selesai.

Sy akhirnya membacakan format acara selanjutnya yaitu pembuatan air dengan hajat masing2. Ada yg meminta kpd allah untuk kesembuhan, kerejekian, dll melalui perantara media air. Sbelum mentransfer energi ke air sy meminta dan menjelaskan kpd tmn2 untuk melakukan grounding untuk membersihkan jalur2 energi yg menyumbat dan pembersihan energi negatif. Stelah menjelaskan tekhnik2 grounding kpd tmn2 akhirnya kami melakukan grounding slama kurang lebih 10 menitan. Stelah habis grounding kami dikejutkan dengan kedatangan mas jun hwe yg memang tmn kami yg satu ini semangatnya luar biasa wlwpun sbelumnya beliau ada kesibukan pekerjaan, Sama sprti teman2 lain yg masih bersemangat walawpun rumah mrka jauh2 namun msih mnyempatkan diri untuk berzikir bersama kpd allah swt. Krna kami kedatangan 1 oarang tmn yaitu mas jun hwe akhirnya kami menjadi 7 orang dan mas jun hwe pun langsung menyesuaikan brsama tmn2 yg lain. Stelah grounding dan bincang2 kecil atas kedatangan mas jun hwe, saya meminta kpd tmn2 smua bertujuh untuk menempelkan masing2 tangan sehingga membentuk lingkaran untuk menyelaraskan energi masing2 sbelum kami smua mentransfer energi kedalam air hajat. Dimulai dari saya yg memberi aba2 dan membentuk lingkaran, selama 10 menitan kami fokus untuk menselaraskan energi dngan tmn2 smua.

Dalam proses penyelarasan energi memang sy merasakan energi yg sangat besar dari tmn2 lain sprti mas angker, jun hwe, ki dagol, roni, jery dan hendra yg mengalir kedalam tubuh melalui telapak tangan yg kami tempelkan. Saya yg beruntung krna memang saya belum ada apa2nya dngan tmn2 smua akhirnya mendapatkan cas energi yg besar dari tmn2 yg lain. Stelah 10 menitan berakhir saya memberi aba2 kpd mas angker untuk mnyudahi penyelarasan energi ini dan mas angker memberi aba berhenti dan cukup kpd tmn2. Dan kami smua mnyudahinya dngan mmbaca hamdalah dan fatihah.

Akhirnya saat yg ditunggu pun telah tiba, kami mentransfer energi kedalam air sesuai dengan cara dan tekhnik masing2. Ada yg memakai shamballa yg telah diberikan oleh ki jakaerde, ada yg memakai reiki, ada yg memakai doa, ada yg memakai tenaga dalam pernafasan dll. Yg kesemuanya memiliki energi positif yg besar skali. Yg unik dari kita smua adalah mas angker krna memang beliau lebih berpengalaman dan mempunyai jurus2 tertentu dari guru dan padepokannya dalam tekhnik pentransferan energi. 15-20 menit kmudian kami mnyudahi kegiatan krna telah selesai mentransfer energi dan doa kedalam air ssuai dengan hajat masing2. Tak lupa kegiatan ini kami sudahi dngan membaca fatihah dan hamdallah. Air aqua gelas yg telah disediakan ditengah2 kami pun kami ambil satu persatu untuk meminumnya. Dan sy melihat memang mlihat air aqua yg tadi biasa2 saja telah berubah menjadi berembun krna telah dialiri energi positif dan doa. Kegiatan pembuatan air dengan hajat masing2 pun telah selesai kami lakukan.

Format Acara selanjut saya bacakan yaitu ziarah ke makam habib ahmad atau yg dikenal sepuh daerah tj priok dengan sebutan mbah priok ini mngalami kendala krna wktu yg tidak memungkinkan dan banyaknya orang yg berziarah serta kegiatan yg berlangsung disana. Subhanallah memang orang2 yg dekat dngan allah, insya allah selama hidupnya dan setelah beliau wafat slalu banyak orang yg memanjatkan mengirimkan doa untuknya yg memang beliau sendiri masih keturunan atau sanad muhammad rosullullah saw. Akhirnya acara kami sepakati bersama untuk diundur menjadi acara minggu depan. Kami pun melanjutkan ke acara selanjutnya yaitu acara sharing tanya jawab atau konsultasi bersama teman2. Sy dan mas angker tidak mnyebutkan atau menuliskan konsultasi bersama sesepuh krna memang kami semua dalam riyadlatul qolby tidak ada guru dan tidak ada yg murid tetapi smua bisa mnjadi guru dan smua bisa mnjadi murid. Hnya ketakwaan kpd allah saja yg membedakan kita smua dihadapan allah swt. Acara sharing ini kami isi dngan duduk bincang santai brsama teman2. Tak ayal ada tmn2 yg nyeletuk dan melucu sehingga gelak tawa kami keluar. Ada yg nanya2 soal ilmu kesaktian, ada yg menenyakan soal tarik pusaka, ada yg menanyakan soal kerejekian alias slogan lelucon andalan mas angker yaitu “pengen sugih” (asal jngan pngen ganteng aja ya mas,,,,,,,hehehehehhe), dll. Sy yg santai2 saja sembari mendengarkan cerita2 tmn2 smua dan menikmati sajian gorengan dan air putih serta suguhan rokok sangat menikmati suasana yg sangat ental dengan semangat persaudaraan dan kekompakan. Dalam hati terenyuh dan kagum atas semangat tmn2 smua.

Stelah konsultasi dan sharing tukar pikiran akhirnya saya pun melanjutkan dan membacakan format acara selanjutnya.  Akhirnya sampai juga pada acara salam dan penutupan oleh mas angker. Mas angker mengingatkan bhwa kita harus slalu dapat membina hati kita ini agar kita dapat menuju kesadaran tertinggi dan dapat menjadi orang yg slalu dekat dngan allah swt serta dapat brmanfaat untuk orang lain demi kebaikan! Itulah makna yg saya dapat dari sekilas pembahasan mas angker yg ditanggapi respon sangat positif oleh tmn2 smua. Stelah mas angker dan saya memberikan sepatah dua kata kpd tmn2 smua akhirnya lagi2 mas angker memimpin doa agar kegiatan yg kami lakukan mendapat pahala serta diridhoi disisi allah swt. Salam dan doa kami sudahi dngan wajah brseri2 krna smuanya sangat senang dan hapy dengan semangat persaudaraan ini.

Tibalah kami pada penghujung acara yaitu acara ramah tamah dan santai. Acara ramah tamah ini kami isi dngan menikmati gorengan, merokok, bincang2 serta pelemasalan otot2 yg kaku dari setelah dukun alias duduk tekun berzikir tadi. Kegiatan ini ada yg saling tanya2 satu sama lain, ada yg telfonan, ada yg balas sms, dan kami dikejutkan dngan mas roni yg sbelumnya konsultasi brsama ki dagol krna roni tiba2 dimasuki khodam macan yg memang sengaja dihadirkan untuk mencari tahu siapa sebenarnya yg ada brsama roni. Sy mlihat Mas jery dan mas hendra sangat serius memandangi roni yg mulai mengeluarkan jurus macan dan mnyerupai tingkah laku macan. Sy dan mas angker santai2 saja krna memang kami berdua telah prnah melihat dan memediasi mas roni ketika berada di rumah mas jun hwe. Akhirnya stelah ki dagol mncoba brkomunikasi dngan khodam yg masuk kedalam tubuh roni, kini giliran mas angker yg mncoba untuk brkomunikasi. Dengan mengawali menanyakan kamu siapa, dari mana, mau apa dll akhirnya khodam tersebut mngaku bhwa dia adalah leluhur roni yg slalu menjaga dan memantau mas roni dari kejauan. Stelah selang berlansung hampir 15 menit mas angker dan ki dagol mncoba brkomunikasi dngan khodam mas roni akhirnya mas angker mnyudahi dan mngeluarkan khodam yg masuk kedalam tubuh mas roni.

Mas jery dan mas hendra yg keheranan melihat fenomena ini akhirnya tertarik untuk mengulik dan mencari informasi dari mas angker dan mas jery akhirnya melakukan tawaran kpd mas angker untuk menjadi mediator selanjutnya. Dan mas angker mengiyakan tawaran dari mas jery tersebut. Sy tertawa kecil saja yg melihat semangat dari mas jery untuk mencari tahu dan ingin merasakan keberadaan makhluk halus ini. Sy pun membantu mas angker untuk mncoba mnghadirkan khodam yg dipanggil mas angker untuk masuk kedalam tubuh mas jery. Sy berada dibelakang mas jery, sedangkan mas angker sendiri berada didepan mas jery untuk menghadirkan bbrapa makhluk halus dengan tekhnik dan jurus2 tertentunya. Stelah mas jery mngikuti instruksi dan aba2 dari kami berdua akhirnya stelah 5 menit mas angker mncoba untuk mnghadirkan keberadaan makhluk halus dan saya mencoba mmbuka jalur melalui kepala akhirnya mas jery merasakan sesuatu yg berat diatas kepalanya sehingga posisi kepalanya makin lama makin hampir mnyentuh lantai dan akhirnya pun mas jery kehilangan kesadaran dan mulai dirasuki makhluk halus. Mas angker pun mncoba untuk brkomunikasi dngan makhluk yg ada didalam tubuh mas jery dngan menanyakan “kamu siapa,,,,?????”, tetapi malah makhluk yg pada saat itu mngontrol tubuh mas jery balik bertanya “kamu siapa,,,,,?”. Sy yg tertawa kecil dngan mas hendra, krna sy mlihat mas hendra keheranan dngan perilaku dan tingkah mas jery yg mulai ngaco itu. Mas jery mulai melalntunkan ayat2 suci quran dngan lancarnya dan bisa dibilang ngaco pada saat itu. Sementara mas angker masih mncoba brkomunikasi dngan makhluk tersebut. Mas jery hanya tertawa2 saja saat mas angker menanyakan dan mncoba brkomunikasi dngan makhluk astral yg bersarang ditubuh mas jery tersebut. Krna sy melihat makhluk tersebut enggan dan melawan akhirnya saya bilang kpd mas angker dngan nada yg keras dan agak bercanda “sdh mas kita ruqyah saja,,,,,, soalnya ngelawan ini!”. Mas angker yg tidak mau gegabah akhirnya menjawab “tunggu mas, biarkan saja dulu”. Krna komunikasi tidak lancar dan makhluk tersebut sdh bicara ngawur akhirnya mas angker pun mnyudahi dngan menarik keluar makhluk tersebut. Sontak mas jery yg seketika tersadar langsung merasa lemas dan langsung bersandar pada dinding seakan telah lari 10 kilo dan tidak makan 3 hari. Sy pun tertawa kecil kmbali dan langsung mmberi instruksi kpd mas jery untuk mntransfer energi agar tubuhnya lebih fit. Stelah saya memijat bahu pundak dan dngan meniatkan mentransfer energi akhirnya dalam waktu singkat, mas jery mulai terlihat agak lebih bersemangat kmbali dan lebih bertenaga.

Tiba2 ki dagol menawarkan diri kpd mas angker untuk dilihat dan dites energi negatif yg ada dalam tubuhnya dan akhirnya mas angker menyetujui untuk melakukannya. Skitar 15 menitan kemudian tidak ada yg terjadi kpd ki dagol yg menandakan bahwa dirinya tidak ada energi negatif. Mas hendra yg tertarik dngan peristiwa yg terjadi kpd 3 orang tmn sebelumnya akhirnya lagi2 meminta kpd mas angker dan saya untuk menjadi mediator dan ingin merasakan keberadaan makhluk halus. Mas angker dan saya yg mulai kelelahan sbelumnya sbenarnya tidak ingin melakukannya lagi krna energi kami sdh banyak terkuras. Krna melihat keingin tahuan mas hendra akhirnya mas angker mau utnuk melakukannya wlwpun saya melihat beliau sangat lelah sekali. Akhirnya kami pun mncoba melakukan mediasi. Sy yg memberi instruksi kpd mas hendra untuk rileks dan fokus seakan mulai mngikuti apa yg kami perintahkan. Saat mas hendra sdh mulai merasakan ada sesuatu yg masuk melalu telapak tangannya tetapi anehnya saya yg berada disamping mas hendra langsung merasakan keberadaan khodam dari mas hendra sendir yg memang mngkin sbagai penjaga yg siap melindungi mas hendra akhirnya mas hendra tidak dapat termediasi krna ada tolakan dari dalam dirinya dan krna energi kami berdua yg sdh sangat minim akhirnya kami mnyudahi kegiatan ini. Stelah itu baru mas jery dan mas hendra mulai menceritakan apa yg mereka rasakan dan apa yg mereka alami.

Jam malam telah menunjukan pulul 12.30 malam. Kami melanjutkan bincang2 sesaat dan akhirnya Kami yg sdh sama2 kelelahan tetapi merasa hapy masing2 mngambil inisiatif untuk izin mohon pamit undur diri. Stelah kami semua bangkit dan bersalaman akhirnya kami semua berpisah didepan halaman tempat mas angker dan melakukan perjalanan masing2 kerumah.

Demikianlah sekilas reportase yg kami alami pada saat melaksanakan kegiatan zikir di majelis zikir riyadlatul qolby. Sy mohon maaf bila ada kekurangan dan mohon maaf jika ada salah kata yg tidak berkenan dihati para sedulur smua. Insya allah perjalanan dan kegiatan majelis zikir riyadlatul qolby akan tetap berlangsung hingga dikemudian hari. Dan semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk kebaikan bersama dan untuk bekal di dunia maupun diakherat. Aamiin birohmatika yg robbal alamin.

wslm.

About kampus samudra ilmu hikmah

Check Also

ILMU MACAN EMAS

SALAM PENYEJUK IMAN ~¤ ILMU MACAN EMAS ¤~ Adalah ilmu pegangan tingkat tinggi para jawara …

7 comments

  1. Assalamualaikum.wr wb.untuk jajaran sesepuh samudra ilmu hikmah,,sy nyimak aja,,siapa tau nanti sy mau belajar,biar jadi insan yg benar,selama ini banyak kesalahan dan dosa,salam persodaraan dariku..

    • Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,….
      salam takdzim untuk sesepuhku ki gentar alam…….
      salam persaudaraan ki…….

      sebenernya kami belumlah apa2 dan belumlah sepadan dengan ki gentar alam……
      salam mulia selalu……

  2. assalamuaikum wr wb ,salam asah asih asuh buat semua

  3. assalamu’alaikum
    Alkhamdulillah acrany berjalan lancar smoga dbri keridhloan oleh Alloh Amin..
    dan acra mndtang ttp brjlan lncr..

  4. setelh saya baca scan om dead man bagus sekal ,sayang sy mau datg ada sesuatu halangan. insya allah kamis depan sy hadir, rugi buat saya pribadi kalau g dzikir,badan terasa pada sakit semuwah boleh tanya jawab sama mas sesepuh

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: