Home / PAPAT LIMA PANCER / PAPAT LIMA PANCER

PAPAT LIMA PANCER

Ing Kekayon wayang purwa kang kaprahe kasebut Gunungan, ana kono gambar Macan, Bantheng, Kethek lan Manuk Merak. Kocape kuwi mujudake Sedulur Papat mungguhing manungsa. Kewan cacah papat mau nggambarake nafsu patang warna yaiku : Macan nggambarake nafsu Amarah, Bantheng nggambarake nafsu Supiyah, Kethek nggambarake nafsu Aluamah, lan Manuk Merak nggambarake nafsu Mutmainah.
SEDULUR PAPAT LIMA PANCER Njupuk sumber saka Kitab Kidungan Purwajati seratane , diwiwiti saka tembang Dhandanggula kang cakepane mangkene :
Ana kidung ing kadang Marmati Amung tuwuh ing kuwasanira Nganakaken saciptane Kakang Kawah puniku Kang rumeksa ing awak mami Anekakake sedya Ing kuwasanipun Adhi Ari-Ari ingkang Memayungi laku kuwasanireki Angenakken pangarah Ponang Getih ing rahina wengi Ngrerewangi ulah kang kuwasa Andadekaken karsane Puser kuwasanipun Nguyu-uyu sabawa mami Nuruti ing panedha Kuwasanireku Jangkep kadang ingsun papat Kalimane wus dadi pancer sawiji Tunggal sawujud ingwang Ing tembang dhuwur iku disebutake yen ” Sedulur Papat ” iku Marmati, Kawah, Ari-Ari, lan Getih kang kaprahe diarani Rahsa. Kabeh kuwi mancer neng Puser (Udel) yaiku mancer ing Bayi.
Cethane mancer marang uwonge kuwi. Geneya kok disebut Marmati, kakang Kawah, Adhi Ari-Ari lan Rahsa kuwi?. Marmati iku tegese Samar Mati ! lire yen wong wadon pas nggarbini ( hamil ) iku sadina-dina pikirane uwas Samar Mati. Rasa uwas kawatir pralaya anane dhisik dhewe sadurunge metune Kawah, Ari-Ari lan Rahsa kuwi mau, mulane Rasa Samar Mati iku banjur dianggep minangka Sadulur Tuwa. Wong nggarbini yen pas babaran kae, kang dhisik dhewe iku metune Banyu Kawah sak durunge laire bayi, mula Kawah banjur dianggep Sadulur Tuwa kang lumrahe diarani Kakang Kawah. Yen Kawah wis mancal medhal, banjur disusul laire bayi, sakwise kuwi banjur disusul wetune Ari-Ari. Sarehne Ari-Ari iku metune sakwise bayi lair, mulane Ari-Ari iku diarani Sedulur Enom lan kasebut Adhi Ari-Ari Lamun ana wong abaran tartamtu ngetokake Rah ( Getih ) sapirang-pirang. Wetune Rah (Rahsa) iki uga ing wektu akhir, mula Rahsa iku uga dianggep Sedulur Enom. Puser (Tali Plasenta) iku umume PUPAK yen bayi wis umur pitung dina. Puser kang copot saka udel kuwi uga dianggep Sedulure bayi. Iki dianggep Pancer pusate Sedulur Papat. Mula banjur tuwuh unen-unen ” SEDULUR PAPAT LIMA PANCER ” 0 Kekayon wayang purwa kang kaprahe kasebut Gunungan, ana kono gambar Macan, Bantheng, Kethek lan Manuk Merak. Kocape kuwi mujudake Sedulur Papat mungguhing manungsa.
Kewan cacah papat mau nggambarake nafsu patang warna yaiku : Macan nggambarake nafsu Amarah, Bantheng nggambarake nafsu Supiyah, Kethek nggambarake nafsu Aluamah, lan Manuk Merak nggambarake nafsu Mutmainah kang kabeh mau bisa dibabarake kaya ukara ing ngisor iki: Amarah : Yen manungsa ngetutake amarah iku tartamtu tansaya bengkerengan lan padudon wae, bisa-bisa manungsa koncatan kasabaran, kamangka sabar iku mujudake alat kanggo nyaketake dhiri marang Allah SWT. Supiyah / Kaendahan : Manungsa kuwi umume seneng marang kang sarwa endah yaiku wanita (asmara). Mula manungsa kang kabulet nafsu asmara digambarake bisa ngobong jagad. Aluamah / Srakah : Manungsa kuwi umume padha nduweni rasa srakah lan aluamah, mula kuwi yen ora dikendaleni, manungsa kepengine bisa urip nganti pitung turunan. Mutmainah / Kautaman : Senajan kuwi kautaman utawa kabecikan, nanging yen ngluwihi wates ya tetep ora becik.
Contone; menehi duwit marang wong kang kekurangan kuwi becik, nanging yen kabeh duwene duwit diwenehake satemah uripe dewe rusak, iku cetha yen ora apik. Mula kuwi, sedulur papat iku kudu direksa lan diatur supaya aja nganti ngelantur. Manungsa diuji aja nganti kalah karo sedulur papat kasebut, kapara kudu menang, lire kudu bisa ngatasi krodhane sedulur papat. Yen manungsa dikalahake dening sedulur papat iki, ateges jagade bubrah. Ing kene dununge pancer kudu bisa dadi paugeran lan dadi pathokan. Bener orane, nyumanggakake

About kampus samudra ilmu hikmah

100 comments

  1. Huahaaaa…
    Wauw…. pembahasan serat hidup nih.
    Huahaaaa…

  2. Waduh,bahasa jawa…

  3. ketigo …
    Sugeng enjang mas dedman,, mbah blis,, om laskar cinta…matur nuwn kintunanipun donga 4 alam & Isrofil..
    Mbah blis tau aja kl aq suka loncat2an…(maluku.com)

  4. mbah blis, aq pernah dpt amalan oleh yg ngasih cuma disuruh baca seikhlsny dan istiqomh tp gak diksh tau untk apa… allohumma alfa ruuhin wa alfa rohmatin wa alfa salaamatin wa alfa fiihi laailaaha illalloh muhammadarrosululloh…
    mbah biblis pasti tau,, ni doa untk apa mbah ??

  5. Ass
    absen pagi…
    Paing@
    klo ga salah itu do’a mohon Rahmat Allah dan keselamatan
    om Iblis@
    salam
    Deadman@
    apa kbr nih??

  6. Asww..Ki Deadman tolong dong diartiin….soale aku gak punya kamus bahasa jawa….

  7. Huahaaaa….
    ALLOHU…HU…DZATILLAH….
    YA ROKHMANU…HU…ALLOH…HU…SYIFATULLOH…
    YA ROKHIMI…HU…ALLOH…HU…SYIFATULLOH…
    YA LATIFU…HU…ALLOH…HU…SIRRULLOH…
    YA WALIYU…HU…ALLOH…HU…SIRRULLOH….
    YA MALIKI…HU…ALLOH…HU…WUJUDULLOH…
    YA QUDDUSU…HU…ALLOH…HU…AF’AALULLOH…
    AGHISNI…AGHISNI…AGHISNI…AGHISNI…AGHISNI…AGHISNI…AGHISNI…
    Huahaaaa….

  8. @Bib Iblis,,salam takzim,,salam hormat

    mohon ijin untuk ikut belajar dgn bib iblis,,,

  9. Sehubungan gak ngerti bahasanya,jd bengong aja.Salam kenal untuk semua nya.

  10. Huahaaaa….
    Wah … Noname,
    bisa aja. Aku kan cuma merenung dalam kesendirian om noname.
    Huahaaaa….

  11. @Bib iblis,,,ndeprok nemenin bib,,,sambil nyimak yg lainnya,,,

  12. Huahaaaa….
    Om Noname loncat-loncat terus ya….
    Huahaaaa….

  13. @Bib iblis,,,biar g bosan lah,,,cuman jd pemandu sorak z cape jg he2,,sapa tau disini dapat pencerahan dari bib,,,om deadman jarang ol rupanya,,,

  14. Huahaaaa….
    Om daedman sedang loncat-loncat juga om noname.
    Huahaaaa…
    Om noname, tuh ada amalan bagus di atas. Kalo noname mau silahkan di amal kan. Ntar bisa dilihat reaksinya setelah 41 hari.
    Huahaaaa….

  15. @Bib iblis,,,terimakasih bib,,,tiap malam abis sholat isya di amalnya bib ??

  16. Huahaha….Huahaha….huahaha,,Ijin Ngamalken Asma Huahaha
    Kedasyatan Asma Huahaha Melebihi RDR maupun ASR
    @Bib Iblis Mugi2 Diberikan keberkahan, Keselamatan Amin
    @Mas Deadman Rachmat dan hidayah Allah SWT Tercurah selalu mengiring, Mengaping kehidupan, Mas Deadman dan keluarga
    @All, kampus Samudra Ilmu Hikmah

  17. Huahaaaa….
    Harus di wirid tiap habis sholat 5 waktu, sekuatnya semampunya.
    Kalo ente punya amalan RDR , ilmu RDR ente bisa hilang.
    Amalan di atas bisa membuka cakra mahkota. Kalo istiqomah dan ikhlas.
    Begitu noname.
    Huahaaaa…

  18. Huahaaaa…
    Wah om iwan sudah nyampe sini to…
    Mari om iwan minum es teler rasa KADAL nya. Ntar bisa membumbung ke langit sap 7.
    Huahaaaa….

  19. @Bib,,,iblis,,,wuaaah risi jg manggil “iblis”,,,he2 RDR dari mana bib sy blom dpt ijazahannya,,sy cuman ngamalin yg inna quwwatillah inna quwwatih dari commentnya bib,,,abis sholat wajib,,,

    Insya Alloh di coba di amalkan,,,biar ALLAH yg ngasi ini itu nya,,,jg biar ALLAH yg ngasi balasan atas share ilmunya bib,,,

  20. Huahaha…Huahaha…
    Bib Iblis Rasa KADAL Itu yg Nikmat, Tidak ada kenikmatan Yang Melebihi KADAL

  21. @Mbah IWAN Kun,,,semangat siang mbah,,,wah si mbah dapat KADAL super tuh,,, share ulang dunks,,,susah nyarinya lagi,,,sekalian cerita pengalamannya dpt KADAL super he2,,,

  22. Huahaaaa….
    Es teler rasa KADAL.
    Hati harus sedingin es.
    Fikiran harus teler dalam dzikir Alloh.
    Nurani harus penuh rasa.
    KA adalah Kaffah
    DA adalah Dalam
    L adalah Laailaaha illalloh
    huahaaaa….

  23. @Noname , Bukannya Semua Mendapatkan Dengan Gratis Dan Mudah Yang Terpenting Kebersihan Diri Di utamakan Biar Sang KADAL Selalu Ada Dalam Diri, Bukan Begitu Bib Iblis. Huahaha……

  24. assalamu’alaikum wr wb.

    To: Gus silbi,matur nuwun.

  25. @Bib,,,iblis,,,subhanallah,,,alhamdulillah,,,allahuakbar,,,

    KADAL super

    Laailaaha illalloh,,,
    pada saat terucap kata illalloh hujam kan diulu hati seperti godam menempa besi sampai terjadi percikan api,,benarkah begitu bib ??mohon bimbingannya bib,,,sy msh bingung

  26. Huahaaaa….
    Banyak yang punya dasar toriqoh ya…
    Huahaaaa….

  27. @Bib iblis,,,sy g punya dasar toriqoh lho bib,,,cuman denger dari org g tau klo sedulur yg lain,,makanya banyak nanya takut salah jalan,,,

  28. Huahaha…Huahaha Bib Iblis Sdh Keblinger, Kita Berada Di kampus Samudra Ilmu Hikmah Berarti Belum Tau Tariqoh, makanya Belajar Dari kampus samudra Ilmu Hikmah utk Belajar.

  29. Ass…salam salim salaman…
    @0m dead man
    @0m iblis
    @0m noname

    salim ya..

    Ampun 0m,wes tak korek2 urung temu 0m 3 katanya…sudilah diba2r dsni..?

  30. kaffah= faham?
    Tahu dan faham jauuuuuh ya….harus banyak tafakur

  31. Huahaaaa….
    Iya nih, kebanyakan merenung jadinya keblinger.
    Pinginnya ke neraka jahannam terus. Mungkin rindu dengan cuaca neraka jahannam.
    Huahaaaa….

  32. @Bib iblis,,,wualah lama munculnya niy bib iblis,,,

    @om Wagiman wara wiri,,,semangat siang om,,,sy lg gelar tiker menyimak paparan bib iblis,,,mo ikutan ga om ??

  33. Huahaaaa….
    Aku mau belajar sama om iwan kun.
    Kan om iwan kun punya asma’ terkuat diantara asma’.
    Ayo om iwan kun tunjuk kan merah nyala neraka jahannam mu.
    Huahaaaa….

  34. @noname : ikut donk 0m…nunggu 0m iblis share 3 kata tu…tp klo 0m udah da feling yg mana bagi2 0m…he he

  35. @Bib Iblis,,,wuaaahhhhhaaa,,,suka merendah,,,sy ngekor di belakang z dah,,,msh awam soal asma asmaan,,,cuma yg tau asma itu penyakit mengap2 susah bernafas,,,

  36. @iwan kun : salim 0m..,iya 0m share d0nk ….ngarep.com

  37. @wagiman wara: masih nyari 3 kalimah itu ya?
    Saran gus sibli,jangn banyak di pikrkan tentang rdr atau apapun itu,coba aja KADAL nya,insya allah,allah ridio dan mengijinkan.kalau allah sudah ridlo tentu saja apa sih yang tidak untuk kita,alhamdulilah setelah tanya jawab dngan gus silbi,kalau 3 kalimah khidir dan khatim cincin nya udah saya temukan.tapi sbgai mana anjuran gus silbi,untuk saat cukup untuk pengetahuan saja…….
    Bi idznillaah kuncinya.
    He..he..he…

  38. Huahaha…Huahaha Adalah Asma Yang Teringgi Melalui Dzikir KADAL adalah Puncak Tertinggi para Pelaku Hikmah Huahaha……Salam Takzim Saya Pribadi Untuk Iblis Neraka, Yg Telah Memberiakn Pencerahan Untuk Diri Saya Pribadi, Lanjutkan Iblis Kita Semua Memerlukan Banyak Pencerahan Dari Siar Panjenengan.
    Mudah2an Niat Baik Iblis Nerakan Mendapat Ganjaran Pahala Dari Dzat Yang maha Agung, Amin Ya Robb

  39. amin amin amin,,,,

  40. Huahaaaa….
    Om wagiman.
    Kagak perlu cari RDR. tuh ada amalan bagus di atas sudah aku tulis. Silakan di amal kan, jangan hanya di koleksi. Ntar jadi makanan tikus.
    Huahaaaa….

  41. @mbah Coentjen,,,

    @Bib Iblis,,,,

    3 kalimatnya di share z,,,bimbing kita2 melurukan hati dgn kalimat tersebut Insya Allah lbh bermanfaat,,,

  42. @iblis : 0m sy mo amalin yg adem2… Sy jg heran napa cm nulis2 asmak2 tu udah nyerang ke cakra jantung jd panas nie 0m…

    @coenjenk : trimz 0m

  43. @noname: he..he..he..merajuk nih?,kalau untuk meluruskan hati banyak kok amalan lainnya.mohon maaf yg sebesar2nya

  44. Huahaaaa….
    Lho yang punya 3 kalimat kan ki wongalus dari raden sancang ungu.
    Coba dech tanya ama beliau, sapa tahu protect nya bisa terbuka. Kan katanya dari mbah kuwu sangkan.
    Huahaaaa….

  45. @mbah Coentjen he2 tau z,,,yg penting kan usaha dulu mbah,,,

    @bib silbi,,,ngikutin mbah Coentjen,,,yg di share di atas itu hampir sama dgn asma sirr,,,benarkah atau jauh berbeda mohon paparannya eh penjelasannya,,,

  46. Huahaha…Huahaha….
    Ilmu Yang Tertinggi Adalah “Huahaha”
    Amalan Yang Tertinggi Adalah “KADAL”

    KADAL adalah Pembukan Kunci Syurga Huahaha ternyata Sang Iblis Telah Membocorkan Kunci Syurga ke Manusia
    Huahaha …siap meneriama Pencerahan Bib Iblis, Huahaha Daftar masih ada pendaftaran Neraka Jahanam Huahaha…huahaha

  47. @wagiman wara wiri:sama-sama

  48. Huahaaaa….
    Amalan diatas bukan asma’ sirr om noname.
    Tapi amalan yang mampu meningkatkan energi amalan yang bersumber dari al-qur’an.
    Dan mampu menghapus amalan yang bersumber selain al-qur’an.
    Aku sudah scan setiap amalan di kwa dan kebanyakan mengandung khodam jin setingkat ifrit.makanya asma’ nya tidak normal. Pake hitungan 1000x. Bisa sompel mulutnya.
    Huahaaaa…..

  49. @Bib silbi,,,,huahaaaa Alhamdulillah,,,pernah ngamalin ASR madura tp berhenti,,,kecuali yg dari bib yg INNA QUWWATILLAH,,,soalnya klo 1000 dalam semalam g sanggup baru 100 lihat bantal malah nyosor bantal,,,

    ngomong2 di badan msh ada jin nya g ya he2???dulu pernah ikut pembersihan masa sampe 2 botol yg nempel

  50. @omIblis,itu dzatillah apa dzatullah om?

  51. Huahaaaa….
    Aku bukan ki gondo mayit. Jadi aku tidak pernah keluarkan amalan jenis inna quwwata…
    Nama aku AKHMAD BIN ABDULLOH. tapi aku pake Nama IBLIS. biar kalian tahu iblis itu selalu mengintai dimana-mana.
    Huahaaaa….

  52. Huahaaaa….
    DZATILLAH om laskar cinta.
    Huahaaaa….

  53. @Bib silbi,,,huahaa,,mohon maaf klo salah he2,,,lanjut bib

  54. @Om Laskar cinta,,,ternyata mampir disini jg,,,om ikutan ngalap ilmu sama bib silbi disini bareng sy om,,,

  55. Huahaaaa….
    Aku lebih suka dipanggil IBLIS dari pada nama aku.
    Karena tubuh aku seperti iblis.
    Tingkah laku aku seperti iblis.
    Bicara aku seperti iblis.
    Jadi aku manusia iblis.
    Huahaaaa……

  56. @Bib iblis,,,oke dah,,,bib mohon di ceritakan sedikit ttg hakikat terutama yg ada kaitannya dgn ilmu hikmah nuwun,,,

  57. eh salah kata om iblis g ada ilmu hikmah,,,mohon penjelasannya ttg hakikat sj,,,

  58. Huahaaaa….
    Kalo ilmu hikmah tidak ada hakekat nya noname.
    Kalo hikmah ilmu baru ada hakekat nya noname.
    Hakekat hikmah ilmu adalah permohonan sang pengamal ilmu untuk mendekatkan diri pada sang kholik.
    Ketika sang kholik meridhoi maka dapatlah bonus karomah dan kesaktian lainnya.
    Huahaaaa….

  59. @om iblis,,,salah satu nya yg di share di atas ya om,,,itu jg bisa di sebut sebagai kelimuan bukan hanya sekedar wirid dan doa???

    wadoh banyak nanya niy om,,,maaf ya,,,

  60. @0m iblis : sy suka koleksi ja 0m…krn suka nulis,..tp klo dpt yg udah mantep ya di istiqomahin…
    @0m no name : gx pa2 bnyk t?,,,0m iblis kn luas pengetahuannya

  61. @mbah Wagiman wara wiri ,,,,wah ntar kelelahan menjawab pertanyaan sy mbah,,,energi nya terbuang percuma he2,,,

    @om iblis,,,mohon bantuannya untuk scan ini,,,

    inna quwwatih quwwatibah quwwatimah bi foroisyin alif laam jallaalah

    ngarep.com

  62. Huahaaaa….
    Betul noname.
    Tapi share diatas bukan ilmu hikmah.
    Tapi hikmah ilmu untuk pendekatan sama sang kholik. Ntar kalo ridho sudah didapat maka karomah dan kesaktian yang lain akan diberikan oleh sang kholik.
    Huahaaaa….

  63. @om iblis,wah… Kalo saya abdullah om 😀

  64. Waduh,d tinggal sbentar aja jadi sepi…

  65. Gus silbi: AKHMAD BIN ABDULLAH? Ini tetep bukan nama gus yg asli,sbb gus pernah bilang “jangan meminta aku unuk membongkar jati diriku”
    kalau AKHMAD BIN ABDULLAH menurut sy adalah nama kiasan.sbb semuanya di cipta dari nur AKHMAD BIN ABDULLAH.

  66. Btul om coentjen, om biblis blm membuka jti dirinya yg asli.. Ayo om biblis lanjtkan aq blm pham amalan KADAL nya monggo d wedar om biblis aq menunggu dgn SABAAAAA..Rrr

  67. Huahaaaa….
    Om coentjen memang hebat euy…sudah mulai masuk alam rasa…jadi kagak makan mentah-mentah komentar mengenai jati diri aku.
    Huahaaaa….

  68. klo sesepuh lg bicara,,,bingung dah,,,ndeprok sambil bengong z,,,silahkan dilanjut,,,

  69. Itu krn keluasan pengetahuan + teliti 0m…he he

  70. Nyimak aja…
    Lanjut…

  71. @Mr.Zm: idem,nunggu pencerahan2 selanjutnya

    @Gus Silbi: waduh,dapet pujian dari gus saudara kembar saya si ujub,si riya,si sombong,dan saudara saya yang lain pada bangun nih gus

  72. OM Deadmen tlg dong artkan tulsan diatas oe gak ngerti bhs jawa, kamsia’ah

  73. ndherek nyimak,, sambil manthuk manthuk + gedhek gadhek…

  74. ..absen mlm.. Om DM artikn bhsa indonesia donk..wah tok iblis bagi2 daging KADAL buat lebaran nih. Minta 1 kg tok iblis..:-)

  75. benar om iblis kalau allah dh riidho apa pun kita dapt betul g begitu.yg penting kita ikhlas .sabar serta tawakal itu kunci hidup

  76. om deadmen dimana kau ini, jangan lah kau kucing kucingan sama ak ini?
    coba kau rubah tulisan kau itu ke bahasa indonesia biar ak ngerti om

  77. assalamualikum @ all

  78. Nyimak yg lg bhs KADAL…

  79. Om Silbi: izin menyimak dan mengamalkan yah (suatu ketika nanti)
    Wassalam

  80. Bib…..
    Sy tlt dtg jd gk tw amalan yg mana yg mw d amalkan….

    Mas, kang, mbah dan sesepuh semuanya mhn kiranya d copas amalan2 dr Bib Iblis yg berceceran dn sempat terhapus d salah satu blog…. Mhn keikhlasanny… Mksh bnyk sblmnya….

  81. Assalamu’alaikum sedulur smua,,
    @bib iblis,,amalan ini yg njenengn maksudkan di email ya bib??
    ALLOHU…HU…DZATILLAH….
    YA ROKHMANU…HU…ALLOH…HU…SYIFATULLOH…
    YA ROKHIMI…HU…ALLOH…HU…SYIFATULLOH…
    YA LATIFU…HU…ALLOH…HU…SIRRULLOH…
    YA WALIYU…HU…ALLOH…HU…SIRRULLOH….
    YA MALIKI…HU…ALLOH…HU…WUJUDULLOH…
    YA QUDDUSU…HU…ALLOH…HU…AF’AALULLOH…
    AGHISNI…AGHISNI…AGHISNI…AGHISNI…AGHISNI…AGHISNI…AGHISNI…
    mksih bib iblis,,,ijin ngamalin,,,

  82. pamit dolo mo latihan renang,salam all

  83. assalamualikum….
    dulur…….numpang ndeprok njih…
    @Bib Azazil,,,,,assalamualaikum bib,,,,,,,, 🙂

  84. om iblis,

    ane mo tanyak ne,

    paket al fatiha untuk Ruh dan Nur tubuh sendiri gimana bunyinya om,…

  85. dulu aku pernah merasakan nikmatnya daging KADAL.pengalaman miara kadal aneh aneh.aku tinggalkan karena aku ga butuh pengalaman.kini aku coba kembali ingin nikmati seperti dulu.tetapi yg terjadi malah tanpa rasa.semua hambar..hambar.. kenapa? kenapa?

  86. Maaf ki, apa bisa di jabarkan ke bahasa Indonesia, Maklum sy kurang mangerti bahasa jawa halus. Terima kasih

  87. Ass. Salam semua…. topiknya bagus papat lima pancer ….., tapi ane kurang ngartos nich……….. KADAL……KADAL….KADAL…….. Apakah betul om iblis ….semuanya menjadi fana…. menuju innalillahi wainna ilaihi rojiun……. @iblis : katanya doa isrofil yg 3 dan 4 sdh keluar ya om..?? ane blm ketemu nich..postingannya dimana..???

  88. assalamualikum…@Bib iblis..izin mengamalkan…moga berkah buat kita semua…amiin..

  89. Asslmkm…salam rahayu ki Dead man n para sesepuh n jg para sedulur smuanya,postingan yg menarik, pengetahuan tentang sedulur papat kalimo pancer. sy mhn ijinnya mau menambahkan tentang mendaya gunakan sedulur papat untuk kerejekian dari segala penjuru arah,ilmu ini sy peroleh dari eyang leluhur sy.untuk mendayagunakan sedulur papat untuk menarik rejeki dari segala penjuru arah trsb dgn menjalani lelaku tirakat.lelaku tirakatnya tidak trlalu berat,lelakunya adalah: selama 7 hari 7 malam tdk di perkenankan makan nasi dan makanan yg terbuat dari beras,selainnya itu boleh di makan.puasanya di mulai pd hari weton/hari kelahiran kita. selama laku tirakat trsbt pada malam harinya yakni lewat tengah malam keluar rumah atau di halaman rumah SAMBIL BERDIRI mengadap ke arah TIMUR membaca doa: Hu Sirrullah,sadulurku kang ono ing wetan,aku rewang-rewangono anekakake rejeki kang soko wetan. kemudian menghadap ke arah SELATAN membac doa: Hu Dzatullah,sadulurku kang ono ing kidul,aku rewang-rewangono anekakake rejeki kang soko kidul. lalu menghadap ke arah BARAT mmbaca doa: Hu Sifatullah,sadulurku kang ono ing kulon,aku rewang-rewangono anekakake rejeki kang soko kulon. lalu menghadap ke arah UTARA mmbaca doa: Hu aya hu Allah,sadulurku kang ono ing lor,aku rewang-rewangono anekakake rejeki kang soko lor. kmdian menghadap ke ATAS smbil mmbaca doa: Allah Nu Basah. kmdian menghadap ke BAWAH smbil mmbaca doa: Hu Allah Nur Allah,mugi-mugi angidinono punopo ingkang dados hajat kawulo. Lelaku ini di lakukan hanya skali saja dan bila suatu saat nnti diperlukan cukup baca doanya saja di halaman luar rmh di tengah malam. smoga bisa menambah wawasan pengetahuan bagi para sedulur smuanya,silahkan bagi para sedulur yg berminat mengamalkannya.smoga bisa bermanfaat.amin.trima kasih. wassalamu’alaikum

  90. kang… nyuwun tulung jenenge mbok ojo nggawe iblis…. soale petuahe apik – apik mosok nggawe jeneng iblis. uwong sing ngundhuh kaweroh ben tambah pas…..

  91. alam rasa?? mungkin alam khyalan yg telah tercipta 🙂 . assalamualaikum

  92. The post World War era saw the army coat
    fashion statement reinforcing the empowered look.The Fabric:Fine leather layers,
    in contrast with silk jersey and sheer organza is back.
    Most brides have had hours upon hours of stress and preparation in order
    to learn that by dressing appropriately at the local shopping mall.

    After that, with all kind of training for a start-up apparel designing business,
    the first to encounter fashions like tattoos on foreign shores.
    As for ladies gowns, it would appear how the so-called super models manage to get around internet sites.

  93. What’s Going down i am new to this, I stumbled upon this I have discovered It positively helpful and it has aided me out loads. I am hoping to give a contribution & aid different users like its helped me. Good job.

  94. I truly appreciate this post. I’ve been looking everywhere for this!

    Thank goodness I found it on Bing. You’ve made my day! Thank you again

  95. We are a group of volunteers and opening a new scheme in our community.
    Your web site offered us with valuable info to work on. You’ve done an impressive job and our whole community will be grateful to you.

  96. salam rahayu,ikut comen,,sklgus pngn brtnya kpd sesepuh jg om iblis,apa yg di mksd alam kesunyatan,,,hati nurani q mengalahkn smua amalan,kecuali ilmu kadal yg di bahas itu,,,mohon maaf pertanyaan ya,nuwun.

  97. Hi there! Your site is running slow for me, the site took sort
    of a minute or two to load up, I really dont know if it’s just me or maybe your web-site but google and
    yahoo worked for me. However , thanks for creating splendid articles.
    Nearly everybody who came to this site really should have found this content totally valuable.
    I really hope I will be able to get more incredible things
    and I really should compliment by stating you have carried out fabulous work.

    I have got your site bookmarked to check out new stuff you publish.

  98. fantastic issues altogether, you just gained a brand new reader.
    What might you suggest about your put up that you made some days ago?
    Any certain?

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: